Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Rabu, 14 Maret 2012

Info Liga Inggris

HANYA lima gol dari 50 pertandingan, sungguh statistik yang teramat buruk buat striker sekaliber Fernando Torres. Apalagi, dia didatangkan Chelsea dengan menebus 50 juta pounds atau setara Rp 713,4 miliar kepada Liverpool.

Kalau 23 menit lagi dia bermain dan tidak mencetak gol, maka total selama 24 jam di lapangan, dia belum mencetak gol. Situasi yang membuat posisinya di Chelsea sulit dan terancam kehilangan tempat di timnas Spanyol pada Euro 2012 nanti.

Sejak ditangani Roberto Di Matteo, tempat utama di lini depan menjadi milik Didier Drogba. Tetapi, tactician asal Italia itu tidak sama sekali menepikan Torres. Dia masih tetap memberikan kesempatan, meski hanya sebagai pengganti.

Di Matteo meyakini, Torres bisa mengatasi kemandulannya di depan gawang, asalkan dia bisa mengatasi problem krisis kepercayaan diri yang sedang dideritanya. "Dia punya masalah psikologis dan hanya dia yang bisa membuka kuncinya," kata Di Matteo, seperti dilansir Soccernet.

"Bila dia membutuhkan saya, saya akan selalu ada di sini. Tetapi, yang lebih penting adalah perubahan yang datang dari dirinya. Dia harus melepas beban dan tidak terlalu memikirkan betapa besar harganya buat klub ini," kata mantan manajer West Bromwich Albion itu.

Selama ini, lanjut dia, masalah Torres adalah terlalu memikirkan harus mencetak gol atau menyumbangkan assist. Akibatnya, dia malah kehilangan konsentrasi. "Dia harusnya tetap bermain sederhana dan segalanya akan berjalan lancar," lanjut Di Matteo.

Di Matteo yang ketika bermain berposisi sebagai gelandang, tetap percaya kalau pemain yang berjuluk El Nino itu tidak lupa dengan cara mencetak gol. "Dia masih salah satu striker terbaik di dunia. Dia hanya butuh mengembalikan kepercayaan diri," kata Di Matteo.

Soal kepercayaan diri, juga dibicarakan legenda Inggris Alan Shearer. Dia memberi saran kepada Torres agar lebih berani atau lebih baik pindah saja dari Chelsea. "Saya heran mengapa dia seperti kehilangan keberanian," kata Shearer, seperti dikutip ESPN.

Torres punya peluang mengambil penalti ketika pertandingan melawan Birmingham City (6/3). Pada menit ke-70, Chelsea yang sudah ungul 2-0 mendapat penalti. Juan Mata menawarkan kepada Torres untuk mengambil, tetapi ditolaknya. Mata akhirnya gagal mengeksekusi.

"Saya memintanya mengambil, bila dia mau, tetapi dia menolaknya. Katanya, saya bukan yang pertama dalam daftar penendang penalti," kata Mata. Sikap itulah yang dikritik Shearer sebagai sikap penakut Torres di depan gawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar