Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info La Liga BBVA Spanyol

Selasa, 06 Maret 2012

Info La Liga BBVA Spanyol

Barcelona Akan Ajukan Banding Untuk Kartu Merah Pique

Barcelona - Menurut juru bicaranya, Barcelona FC akan mengajukan banding untuk kartu merah yang didapat Gerard Pique dalam pertandingan La Liga melawan Sporting de Gijon yang dimenangi Barca dengan skor 3-1 akhir pekan kemarin.

Setelah melihat tayangan ulang di televisi, kartu merah langsung untuk Pique akibat menghadang Miguel de las Cuevas di tepi kotak penalti Barcelona pada awal babak kedua itu dinilai berlebihan oleh sebagian kalangan.

Pique sendiri bahkan menilai keputusan itu terlalu prematur dan seolah sudah direncanakan sebelumnya oleh wasit Carlos Velasco Carballo yang memimpin laga.

Akibat komentar itu, situasi pun memanas. Ketua Komite Wasit La Liga berencana meminta badan liga untuk menghukum Pique karena komentarnya dinilai tidak menunjukkan jiwa sportivitas dan bisa berpengaruh terhadap perwasitan di Spanyol.

Barcelona tak tinggal diam. Mereka mengirim surat kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menanyakan dasar dan hak Ketua Komite Wasit melayangkan komplain resmi pada komisi disiplin federasi.

Jika banding itu dikabulkan, Pique bisa memperkuat Barcelona saat melawat ke markas Racing Santander dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar