Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Selasa, 27 Maret 2012

Info Liga Inggris

Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menyatakan bahwa Rio Ferdinand masih dibutuhkan untuk lini belakang MU. Menjelang berakhirnya kontrak Ferdinand tahun depan, Fergie menegaskan bahwa dirinya tak ingin pemain berusia 33 tahun itu pergi dari Old Trafford dalam waktu dekat.

"Dia masih (dinilai) muda untuk seorang bek tengah. Dalam jangka waktu biasanya, Anda akan mengharapkan seorang bek tengah dengan tingkat kebugaran untuk bermain dengan baik di usia tiga puluhan," ujar Fergie seperti dilansir ESPN Star.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai Ferdinand telah mampu beradaptasi dengan baik dan mampu menjawab tantangan untuk bermain lebih baik ketika tim membutuhkannya. Staminanya tergolong bugar, meski belakangan, Ferguson menyadari ada masalah punggungnya.

Ferdinand tengah diminati oleh klub asal Cina, Guizhou Renhe, dan Ferguson tak ingin melepasnya begitu saja. Cedera yang dialami Ferdinand memang membuat ban kapten dialihkan ke Nemanja Vidic. Namun demikian, Ferguson menegaskan bahwa Ferdinand adalah salah satu pemain andalan MU yang sangat berpengaruh bagi tim.

Untuk menandatangani kontrak baru dengan Ferdinand, pelatih berusia 70 tahun ini menyatakan bahwa itu semua tergantung dari fisik Ferdinand. Menurutnya, MU mampu memakai pemainnya dengan cukup lama dan itu akan terjadi pada Ferdinand yang sudah bermain bersama tim berjuluk "The Red Devils" itu selama hampir sepuluh tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar