Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Kamis, 29 Maret 2012

Info Liga Inggris

Mengintip Rencana Transfer Arsene Wenger

Arsene Wenger memetik pelajaran berharga dari kebijakan transfernya musim lalu. Kehilangan pemain-pemain kunci menjelang deadline jendela transfer memaksa Arsenal membeli beberapa pemain dengan panik.

kekalahan 8-2 dari Manchester United adalah salah satu imbas dari hengkangnya pemain inti macam Fabregas. Arsenal memang hampir tiap musim kehilangan satuatau dua pemain inti, namun biasanya mereka sudah punya pelapis yang siap menggantikan pemain bintang yang pergi.

Musim lalu kejadiannya berbeda. Tak ada yang bisa menggantikan Cesc Fabregas atau Samir Nasri, apalagi Jack Wilshere juga dirundung cedera panjang.

Musim ini Arsene Wenger sudah mulai bergerak jauh sebelum jendela transfer dibuka. Incaran pertamanya adalah striker Koln, Lukas Podolski. Koln menyetujui nilai 11 juta Pound yang ditawarkan Arsenal dan Podolski dikabarkan tinggal menandatangani kontrak saja.

Sukses dengan target pertama, The Professor kini mulai mengejar buruan lainnya.Yann M'Vila, gelandang jangkar Rennes yang sudah diminati Arsenal sejak musim lalu itu kini mulai serius didekati.

Arsenal sejatinya sudah punya pemain yang di posisi holding midfielder pada diri Alex Song. penampilan Song juga cukup memikat dan perannya cukup sentral musim ini bagi Arsenal.

Kendati Arsenal memiliki stok gelandang yang melimpah, hanya Alex Song saja yang mampu menjalankan peran tersebut dengan baik. Pemain tengah lainnya seperti Rosicky, Diaby, Ramsey, Wilshere, atau Arteta lebih cenderung untuk tampil menyerang. Jika Song tidak bisa bermain, praktis Arsenal hanya bisa mengandalkan gelandang jangkar yang belum punya pengalaman macam Emmanuel Frimpong atau Francis Coquelin.

Hal itulah yang membuat Arsene Wenger begitu ngotot untuk mendapatkan jasa M'Vila. Kendala yang mungkin dihadapi Arsenal adalah harga yang dipatok oleh Rennes. Petinggi Rennes hanya akan mengijinkan M'Vila pergi dengan harga tak kurang dari 17 juta Pound. Sekedar catatan saja, Arsenal akan memecahkan rekor transfernya jika menyetujui permintaan Rennes tersebut.

Jika memang akhirnya harga M'Vila dianggap terlalu mahal, Wenger sudah menyiapkan target lain yaitu kapten Anderlecht, Lucas Biglia. Anggota timnas Argentina ini tampil memikat bersama Anderlecht dan sudah memenangkan 5 trofi selama enam tahun karirnya di Belgia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar