Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Selasa, 06 Maret 2012

Info Liga Inggris

Teddy Sheringham: Jose Mourinho Pantas Gantikan Sir Alex Ferguson
Tekanan tidak akan pernah bisa mengganggu The Special One...

Mantan striker Manchester United Teddy Sheringham menilai Jose Mourinho pantas menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Real Madrid bersama Mourinho saat ini menjadi penguasa sementara La Liga Spanyol namun pelatih asal Portugal itu mulai gerah dengan isu-isu internal klub yang bisa memicunya mengambil sikap meninggalkan Spanyol di akhir musim dengan Inggris sebagai tujuan.

"Mourinho adalah sosok ideal bagi United. Ketika Sir Alex mundur, kursi pelatih di Old Trafford adalah pekerjaan idaman nomor satu dan yang paling sulit di dunia," ata Sheringham di Sunday Mirror.

"Bukan pekerjaan mudah mengikuti jejak sosok yang telah mencapai sukses besar. Mourinho adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa melakukannya. Tidak ada keraguan dalam pendapat saya."

Sheringham juga merasa The Special One akan tergoda merapat ke White Hart Lane jika Harry Redknapp jadi membesut The Three Lions. Hal ini selaras dengan pernyataan Mourinho yang ingin kembali ke London.

"Mourinho cinta London, hal ini diutarakannya berulang kali dan Redknapp sukses mengubah status Tottenham."

"Melatih Tottenham sekarang menjadi salah satu pekerjaan prestisius, bisa saja Mourinho tertarik."

"Tetapi United menghadirkan tantangan berbeda. Mourinho mengklaim dirinya spesial dan selama ini dia selalu membuktikan itu di manapun dia berada."

"Mourinho adalah seorang juara yang telah terbukti. Dibutuhkan sosok spesial untuk mengambil alih kendali di Old Trafford."

Sheringham tahu persis kendala menggantikan legenda klub. Dia dihadirkan sebagai pengganti Eric Cantona saat pemain kharismatik Prancis itu pensiun. Hebatnya, Sheringham bisa menjawab tantangan dengan menjadi salah satu pencetak gol dalam tempo dua menit saaf final Liga Champions melawan Bayern Munich.

"United klub besar, salah satu yang terbesar jika Anda enggan menyebutnya yang terbesar. Klub ini berada sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid," lanjutnya.

"Saya sudah berkelliling dunia dan di manapun selalu ada loyalis fanatik Manchester United."

"Menakutkan memang, apalagi ditambah tanggung jawab melanjutkan sukses Sir Alex. Tetapi tekanan seperti itu tidak akan pernah bisa mengganggu Mourinho. Dia akan menjawabnya dengan baik."

"Anda bisa pergi ke Cina dan tempat lainnya di Asia, mereka tergila-gila pada United. Hal seperti inilah yang akan didapat oleh manajer baru."

"Saya tahu, Mourinho dan Sir Alex sangat dekat, bisa saja keduanya sudah membicarakan topik ini."

"Bagi saya, ketika kesempatan itu datang, Mourinho adalah orang yang paling tepat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar