Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Kamis, 22 Maret 2012

Info Liga Inggris

PascaTragedi Fabrice Muamba, Pemain India Tewas Usai Kolaps Di Lapangan
Tidak adanya penanganan medis yang berkualitas membuat pemain asal India meregang nyawa di lapangan.

Kasus pesepakbola meninggal karena tidak mendapat penanganan medis secara serius di lapangan, ironisnya, benar-benar terjadi. Insiden tragis ini terjadi di India.

Seorang pemain harus meregang nyawa setelah kolaps di lapangan dalam laga level distrik, demikian dilaporkan All India Football Federation (AIFF).

Adalah pemain depan Bangalore Mars, D Venkatesh, yang kolaps di lapangan karena adanya masalah pada jantungnya saat laga di Stadion Bangalore.

Dengan tidak adanya ambulans, tim medis Bangalore terpaksa membawa Venkatesh ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut dengan menggunakan tuk-tuk, sejenis becak bermotor. Namun nyawanya tak terselamatkan setelah sampai di rumah sakit, demikian dilaporkan media lokal.

"Venkatesh bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk timnya ketika melawan South Western Railway di laga divisi A dan kolaps saat laga jelang pertandingan berakhir," demikian pernyataan AIFF, Kamis (22/3).

Tidak ada pernyataan lebih lanjut dari federasi.

Pentingnya perbaikan prosedur penanganan medis di lapangan saat ini menjadi wacana baru yang diharapkan bisa segera diperbaiki dalam waktu dekat, terutama setelah munculnya insiden kolapsnya Fabrice Muamba, pemain Bolton Wanderers saat laga melawan Tottenham Hotspur.

Muamba lebih beruntung ketimbang Venkatesh karena tim medis sigap melakukan penyelamatan dan saat ini dalam masa pemulihan di rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar