Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Rabu, 18 April 2012

Info Liga Inggris

Reading Promosi ke EPL

Reading kembali ke Liga Utama Inggris (EPL) setelah mengamankan satu tiket promosi otomatis, melalui kemenangan 1-0 di rumah sendiri atas Nottingham Forest pada Selasa waktu setempat atau Rabu WIB (18/4).

Tembakan Mikele Leigertwood menyambut tendangan bebas Ian Harte sembilan menit menjelang pertandingan usai, menjadi satu-satunya gol di Stadion Madejski.

Forest berkesempatan menyamakan kedudukan pada masa injury time, namun sundulan pemain pengganti, Marcus Tugday, berhasil disapu Alex Pearce sebelum melewati garis gawang, ketika sang penyerang membantu tugas kiper Adam Federici yang sudah mati langkah.

Kemenangan ini membuat Reading, yang meraih 46 poin dari kemungkinan 51 poin sejak Januari, kembali ke kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 2008, dengan para pemain yang dikerumuni para penggemar yang masuk ke lapangan setelah peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Dengan hanya dua tim teratas di klasemen yang mendapat tiket promosi langsung, kemenangan ini membuat pemuncak klasemen divisi satu, Reading, memiliki keunggulan delapan poin atas tim peringkat ketiga, West Ham United, dengan maksimum hanya enam poin yang dapat dikumpulkan The Hammers pada dua pertandingan liga terakhir.

Sementara itu, tim peringkat kedua, Southampton, melakukan lompatan besar untuk menyongsong promosi dengan meraih kemenangan tandang 3-1 atas Petersborough, di mana tim tamu telah unggul 2-0 pada sepuluh menit pertama.

Jos Hooiveld membawa The Saints unggul pada menit kelima, sebelum lima menit kemudian Billy Sharp menggandakan keunggulan timnya.

Sharp mencetak gol keduanya dan gol ketiga Southampton pada menit ke-57, sebelum Peterborough membukukan satu gol melalui Tommy Rowe empat menit sebelum laga usai. Hasil ini memperbesar peluang The Saints untuk promosi, sebab mereka kini mengantungi keunggulan lima poin atas West Ham.

The Hammers tetap menghuni peringkat ketiga, dengan hasil imbang 1-1 melawan tim papan bawah, Bristol City. Sundulan James Tomkins membawa klub London tersebut pada menit ke-25, tetapi City mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Cole Skuse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar