Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Kamis, 23 Februari 2012

Info Liga Inggris

Ray Wilkins: Andre Villas-Boas Musti Tiru Sir Alex Ferguson
Villas-Boas diminta meniru cara Ferguson dalam mengendalikan para pemain senior.

Mantan asisten manajer Chelsea Ray Wilkins menilai Andre Villas-Boas perlu belajar dari manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dalam menangani para pemain senior.

Wilkins mengkritik kebijakan Villas-Boas yang tidak menurunkan Frank Lampard dan Ashley Cole ketika dikalahkan Napoli 3-1 di Liga Champions. Kendati demikian, Wilkins berharap Roman Abramovich memberikan waktu kepada Villas-Boas untuk menunjukkan kemampuannya.

“Anda lihat bagaimana Sir Alex Ferguson mengendalikan pemain senior seperti [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs, dan [Rio] Ferdinand. Dia mengaturnya dengan sangat luar biasa,” ujar Wilkins kepada Sky Sports News.

“Bukan hanya waktu bermain, tapi juga sebagai manusia. Sangat penting bagi Andre untuk melakukan pembicaraan lebih sering ketika dia berhadapan dengan pemain senior.”

“Harus ada komunikasi. Jika Andre menanyakan opini mereka, maka dia tidak perlu terlalu terkejut, karena mereka sangat berpengaruh, dan punya kepribadian kuat.”

Wilkins mengaku terkejut ketika Lampard, Cole, dan geladang Michael Essien tak masuk ke dalam daftar pemain menghadapi Napoli.

“Saya tidak memahami kebijakan pemilihan pemain, karena menurut saya Ashley Cole merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Saya tidak melihat ada gunanya menempatkan seorang bek kanan [Jose Bosingwa] ke kiri,” kata Wilkins.

“Saya juga tidak melihat [alasan kuat] mencoret Frank Lampard atau Michael Essien.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar