Batman Begins Background -=[Berita Bola]=-: Info Liga Inggris

Senin, 04 Juni 2012

Info Liga Inggris

Sempat Tiga Kali Menolak, Brendan Rodgers Akhirnya Terima Tawaran Liverpool
Liverpool memberikannya kebebasan untuk mengatur Timnya tanpa ada campur tangan direktur sepakbola.

Sebelum menyetujui bergabung dengan Liverpool, brendan Rodgers telah tiga kali menolak penawaran Liverpool. Penolakan tersebut beralasan karena dirinya tidak mau bekerja di bawah kendali direktur sepakbola.

Seperti dikutip Mirror Football, ia pernah mengatakan kepada pemilik Liverpool, John W Henry, menolak bekerja dengan direktur sepakbola.

"Memakai cara saya atau tidak sama sekali," ucap Rodgers secara tegas.

Rodgers mengatakan ia menolak penawaran Liverpool sebanyak tiga kali sampai manajemen benar-benar setuju dengan visinya bahwa dia akan bertanggung jawab penuh dan tidak bekerja di bawah direktur sepakbola.

John W Henry telah lama menyatakan keinginannya untuk menerapkan model pembagian peran manajer dengan direktur olahraga. Sebelum merekrut Rodgers, Liverpool telah terlebih dulu mendekati pelatih berkebangsaan Belanda, Louis van Gaal, untuk mengisi peran di direktur sepakbola.

"Saya menginginkan kejelasan agar saya bisa bertanggung jawab atas masalah sepakbola dan saya tidak setuju sampai tiga kali karena berbicara tentang hal itu," jelas Rodgers.

"Jika Anda menjadi manajer klub dan orang lain memberitahu Anda harus memiliki seorang pemain, itu tidak akan bekerja sebagaimana mestinya."

"Saya sudah mendapatkan kejelasan dari pemilik klub tentang hal itu, jadi keyakinan saya menjadi tetap."

"Anda perlu mengenal diri sendiri, dan saya tahu diri saya sendiri. Saya tahu apa yang membuat saya bisa bekerja dengan baik," ucap Rodgers.

Rodgers juga diberi kebebasan untuk melakukan semua kebijakan sepakbola Liverpool termasuk transfer pemain.

"Saya bukan orang yang gila kekuasaan, tetapi intinya adalah saya merasa harus bisa mengelola tim dan saya akan langsung bertanggung jawab kepada pemilik klub," pungkas Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar